Senin, 30 Mei 2011

Order Paket Mesin Pembuat Pelet


Randi Farm menerima order mesin pembuat pelet. Kami biasa menggunakan mesin ini karena memiliki berbagai keunggulan. Keunggulan mesin ini bisa digunakan sebagai penghancur limbah ikan dan juga bisa mencetak pelet basah. Kekuatan hingga 5,5 PK. Mesin ini juga lebih ringan sehingga mudah untuk dipindahkan. Kami menawarkan kepada anda petani lele yang ingin membuat pakan ikan sendiri.


Spesifikasi Mesin sebagai berikut :
  1. Gilingan Daging Ukuran 32
  2. Gear Box 1:30 ukuran 50
  3. Mesin Bensin produk China kekuatan 5,5 PK
  4. Ukuran lubang 3 cetak macam


Untuk ukuran lubang kami berikan 3 macam.

A. Ukuran penghancur limbah ikan



B. Ukuran cetak pelet 3 mm

C. Ukuran cetak  5 mm




Seluruh paket mesin pembuat pelet ini kami jual dengan harga Rp 4.000.000 . Barang akan kita rakitkan kurang lebih 5-7 hari. Barang bisa diambil di Cilacap atau purwokerto dan bisa diantar dengan jasa kirim dengan biaya packing kayu ( Rp 75.000).

Untuk pemesan di wilayah purwokerto bebas biaya kirim. Bagi yang berminat hubungi kami di
HP      : 085647613701 (Yusuf)
Email  : randifarmpurwokerto@gmail.com

162 komentar:

Cak Gople mengatakan...

Hasil cetakan peletnya seperti apa pak...? bisa rapi/seragam gak....?

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Salam
Kami sendiri terus terang menggunakan mesin ini sebagai penghancur bahan-bahan media yang nantinya akan digunakan sebagai pakan buatan organik.
Untuk hasil cetakan pelet sendiri seperti getuk dimana adonan akan membentuk silindris yang akan patah dengan sendirinya akibat gaya gravitasi.Sehingga tidak seragam antara satu dengan yang lain. Mesin ini lebih cocok dijadikan mesin pelet basah.
Silahkan ditanyakan jika ada yang kurang jelas.
Terima Kasih

Randi Farm

Cak Gople mengatakan...

Saran buat agan Randi,
Sebaiknya di depan Plat dikasih pisau pemotong, jadi pelet yang keluar langsung jadi kecil-kecil. Ane juga pernah bikin pelet pakai gilingan daging seperti agan Randi..tapi peletnya panjang2x jadinya hehe jadi lelenya susah makan peletnya, harus dipotong-potong lagi biar bisa masuk mulut lele.

setyo mengatakan...

iya nih mas..saya juga usul didepan plat dikasih pisau pemotong, jadi pelet yang keluar bisa seragam hasilnya.
nanti ane order deh klo ada tambahan pisau pemotongnya.
kebetulan saya juga dipurwokerto

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Baik.Terus terang untuk mesin pelet yang sekarang kami gunakan dipakai sebagai mesin penggiling untuk membuat ransum pakan ikan. Sehingga kami membuat pakan bukan dalam bentuk pelet tapi dalam bentuk granul dan padatan biasa yang kami fermentasi. Nanti coba saya tanyakan untuk pisau pemotong didepan plat.pakah bisa ditambahkan atau tidak. Karena pasti ada metodenya juga agar pisau pemotong bisa bergerak. Terima Kasih atas sarannya. Ini merupakan wujud apresiasi kepada kami. :-)

Anonim mengatakan...

waah.. idenya orisinil
kreatip mas
saya juga sedang fokus persiapan ke budidaya ikan


terima kasih
semoga makin berkembang

pantura_netw@yahoo.com

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Terima Kasih atas apresiasi yang baik dan dukungannya..sukses selalu.. :-)

hans mengatakan...

bisa diganti dengan mesin diesel?

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Tentu Bisa Mas..menggunakan mesin diesel.

Anonim mengatakan...

kalo sampai tangerang harga bisa jadi berapa?

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Untuk sampai tangerang ongkos kirim berkisar 125 ribu rupiah. Tapi jika ada kelebihan akan kami kembalikan..

coba jdi pngusaha lele mengatakan...

kalo masih diwilayah banyumas ongkos kirim berapa gan? Saya dari banjarnegara

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Kalo masih di banyumas ongkos kirim bisa kita gratiskan..namun banyumasnya di sebelah mana??

sigit apriyanto mengatakan...

oh jadi mesin pelet anda untuk cetak pelet basah mas? trus gimana untuk pelet kering? apakah ada mesin khususnya lagi? by.CV.Dwiguna MAndiri Wanareja

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Kami sudah berhasil menghasilkan pelet kering yang mengapung dengan mesin tersebut. Karena tergantung formulasinya bukan dari mesinnya. Mesin ini serba guna untuk menghancurkan bahan besar menjadi bahan kecil dan bahan adonan pakan menjadi adonan pelet yang mengapung.

adi zamzami mengatakan...

mas randi tolong kirim alamat rumahnya. saya dr nganjuk ni..kalo lewat sekalian pgn mampir. trims

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Alamat kami ada di jalan KS Tubun depan perumahan Wijaya Kusuma regeny dari arah Universitas Wijaya Kusuma ke selatan..silahkan..

hartono mengatakan...

saya kepengin tahu untuk mesin pelet itu kapasitasnya berapa per jamnya? apakan bisa menggunakan listrik 3 phase tanpa diesel mengingat harga bensin tambah lama tambah naik?

untuk mesin potong saya kira seperti bikin mie atau bikin pellet pabrik plastik? tapi kalau ditarik itu melar tidak?

Hartono

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Hartono : untuk kapasitas jika mencetak pelet ukuran 5 mm satu jam menghasilkan 50 kg pelet basah, jika menggunakan cetakan 3 mm satu jam menghasilkan 25 kg pelet basah.
Menggunakan listrik 3 phase tentu bisa tinggal modifikasinya saja.
Untuk pemotongan bisa dengan otomatis pisau pemotong bisa dengan manual tangan. Jika ditarik akan putus jadi bukan melar.

Randi Farm

widodo putra mengatakan...

apakah mesin pelet yang sudah ada pemotongnya sudah tersedia? harga berapa ya sampai di magelang.
terima kasih
widodo

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Sudah ada mas widodo..akan kita berikan pisau pemotong didepannya.Link videonya ada di
http://randifarm.blogspot.com/2011/12/video-pembuatan-pakan-pelet-randi-farm.html
Hasil perhitungan dengan jasa Dakota Cargo volume mesin : 118 kg jika dikirim ke magelang x 800 sehingga ongkos kirim Rp 94.400
plus packing dengan kayu : Rp 75.000
sehingga total sampai ke magelang : Rp 3.669.400

Terima kasih

Teguh mengatakan...

pelet apung apa formulasinya pak

Anonim mengatakan...

kalo kirim ke alamat jakarta kira2 brp gan plus ongkos kirim?

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Kirim ke jakarta kota per kg Rp 800
Hasil perhitungan terakhir volume barang 145 kg x 800 : Rp 116.000 (ongkos kirim ke jakarta)
Sehingga total sampai jakarta adalah adalah Rp 3.691.000

anggoro mengatakan...

sangat kreatif sekali mas randi,insyallah kl lewat purwokerto saya akan mampir,mau coba ambil 1.

matur suwun

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Baik mas anggoro..silahkan :-)

luna mengatakan...

mas randi numpang nanya, kira2 kalo mesinnya gak pakai gear box gimana tuch mas? trus kalo mesinnya pake mesin bekas parutan kelapa gimana mas? bisa gak? thanks atas infonya...

Anonim mengatakan...

klo untuk mengeringkan hasil pelet basahnya itu gimana caranya mas..
apa hanya dgn dijemur dibawah terik matahari aja?iya klo pas mataharinya lagi bersahabat mas,klo tidak bagaimana itu??
apa ga jamuran tuh peletnya mas??
klo punya mas randi bagaimana cara mengeringkan peletnya itu??

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Luna : saya kurang paham tentang mesin.Namun kegunaan gear box setau saya agar mengurangi beban dari tekanan antara gilingan daging dengan mesin bensin. Jika secara langsung justru akan merusak fungsi mesin sebagai penggerak dan gilingan daging sebagai pencetak. Mesin bekas parutan kelapa sama saja, menggunakan mesin bensin jadi tidak masalah.

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Kami biasa mengeringkan dengan cara manual agar protein yang berkurang bisa lebih sedikit...memang harus dibuat rumah plastik untuk membuat oven secara alami. Rumah plastik digunakan untuk menjemur pelet. jika cuaca kurang mendukung bisa menjemur didalam rumah plastik.

Anonim mengatakan...

rumah plastiknya yg ada di sambeng itu apa ya mas..kebetulan pernah lewat situ dan liat banyak kolam terpal lele juga.
sip deh mas..moga usahanya lancar.
saya minat banget pengen buat kolam terpal seperti itu..apa daya nyari lahan blm ketemu?? :D

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Itu tempat penjemuran peletnya..seperti oven karena didalam memang panas..baik terima kasih banyak mas..main-main saja kalo kesana lagi... :-)

Anonim mengatakan...

pengen belajar cara membuat peletnya aja bisa ga mas..belajarnya dimana.
biayanya brp mas??

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

silahkan mas...kalo mau belajar :-) bisa berkunjung ke farm kami di purwokerto :-)..untuk biaya kami biasa mengadakan pelatihan di hari sabtu dengan biaya Rp 350.000

PNPM MANDIRI LAMONGAN mengatakan...

Mohon ijin copas, artikelnya sangat menarik. Buat info teman di Lamongan. Barangkali minat pesan.

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Baik..terima kasih. Semoga bermanfaat.

Randi Farm

Manavnaya mengatakan...

Malam mas..... Sukses buat mas randi.
Perkenalkan saya dari lamongan JATIM. Sdh hampir 6 bulan saya bikin pelet ikan tenggelam dengan mesin hasil rakitan bengkel tetangga saya. penggeraknya dengan menggunakan diesel 8PH. Hasilnya lumayan bagus. didepan cetakn saya kasih pisau. shg cetakan relatif seragam. Selama ini saya belajar autodidak dengan browsing dan baca buku. karena sulit sekali di tempat saya cari pendampingan dari lembaga, baik swasta maupun pemerintah. Saya lagi mencari mesin pelet apung yang harganya agak murah, tapi belum menemukannya. Apa mesin pelet apung yang mas randi rancang sudah jadi apa belum? aku kok penasaran and berminat.
Trims sebelumnya......

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Selamat malam..terima kasih atas apresiasi yang baik dari saudara kepada kami. Kami sangat senang jika da yang petani bisa mencoba membuat pakan tenggelam. Kunci dari pakan agar mengapung dengan mesin yang sederhana yaitu ada di formulasinya di ampas tahu atau gaber (onggok) sehingga perlu penambahan bahan tersebut di dalam komponen bahan bakunya. Kami tetap menggunakan mesin gilingan daging ukuran 42 untuk mencetak dan kami jemur dengan oven atau dengan seng. Semoga bisa membantu.

Terima kasih

Randi Farm

Anonim mengatakan...

mas berarti 3,5 juta itu udah sama mesin bensinnya y mas

Anonim mengatakan...

oya mas nanti kalau seandainya saya beli apa diajari cara pembuatan peletnya mas

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Betul..Harga 3,5 Juta sudah lengkap dengan mesin bensinnya dan siap pakai..Tentu saja akan kami berikan cara membuat pakan yang baik. :-)

Randi Farm

Anonim mengatakan...

ok mas bisa minta alamat facebooknya mas biar mudah tertarik nih saya mah,saya dari cilacap

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Baik ini email FB saya mr_myr31@yahoo.co.id (yusuf randi laziale)..terima kasih

Randi Farm

Muqoddimah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
Muqoddimah mengatakan...

mas rendi, tolong kirim proses pembuatan peletnya, saya ada minat, plus photo2nya kalau bisa, berapa ongkos kirim ke kec. salem, kab. brebes.
email. sis.12ro@gmail.com

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Muqoddimah..silahkan kunjungi link berikut http://www.randifarm.com/2011/12/video-pembuatan-pakan-pelet-randi-farm.html
untuk pelet jika ke brebes bisa lebih murah menggunakan mobil pick up karena masih dekat dengan purwokerto. Silahkan hubungi kami di 085647613701

Terima kasih

Randi Farm

Anonim mengatakan...

mas randi saya mau tanya untuk 1000 ekor lele sampai masa panen itu menghabiskan berapa kilo pakan buatan mas randi y mas??saya mau order pakan buat lele 1000 ekor sampai masa panen lele

Anonim mengatakan...

satu lagi harganya per kilo berapa y mas jika saya ambil sendiri kebetulan saya dari cilacap jadi mau main sekalian

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Baik 1000 ekor butuh kisaran 75-100 kg..nanti bisa menggunakan teknologi bioflog..untuk pemesanan diatas 100 kg harganya Rp 4800..nanti bisa dikirimkan ke cilacap..
Silahkan hubungi kontak kami supaya lebih jelas..

Terima Kasih

Randi Farm

AMEYLYNSPORTS mengatakan...

Mantab bro... Gw jual pelet harga 4000/kg.. Cuma kendala mau bikin yg apung granular... Ada yg bs bantu g ya... Apa pelet apung itu dibuat mesin khusus misal:pabrikasi gede aja??? Soalnya setau saya kebanyakan pelet apung di produksi pt/pabrik bukan perorangan. Thnks 085715713094

AMEYLYNSPORTS mengatakan...

Mantab bro... Gw jual pelet harga 4000/kg.. Cuma kendala mau bikin yg apung granular... Ada yg bs bantu g ya... Apa pelet apung itu dibuat mesin khusus misal:pabrikasi gede aja??? Soalnya setau saya kebanyakan pelet apung di produksi pt/pabrik bukan perorangan. Thnks 085715713094

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Ameylynsports : Salam kenal..pelet apung bentuk granular membutuhkan alat khusus yang harganya mahal..tapi sebetulnya jika melihat dari cara makan ikan, dengan pelet yang kita buat sendiri hasilnya juga bisa lebih baik bahkan lebih hemat. Kita bisa membuat pelet sendiri, dan hanya perlu sentuhan teknologi dan tehnik pemberian yang tepat supaya pelet yang kita buat bisa dimakan oleh ikan.

Terima Kasih

Randi Farm

Anonim mengatakan...

mas randi kalau saya mau beli mesin buat pelletnya aja g sm mesin bensin berapa mas???soalnya saya ada mesin nganggur

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Anonim : Bisa mas..nanti dikurangi biaya mesinnya saja..

Terima Kasih

Randi Farm

Ade Nuyaman mengatakan...

Mikum mas Randi,

Sayah berencana mau pelatihan membuat pelet lele, kira2 biaya pelatihannya berapa + waktunya kapan

Terimakasih

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Ade Nuyaman mengatakan

Untuk pelatihan kami belum mengadakan kembali. Akan tetapi bisa datang ke lokasi kami di sambengkulon purwokerto..atau ada juga di postingan kami di http://www.randifarm.com/2012/06/proses-pembuatan-pakan-pelet-di-randi.html . Para pemesan mesin pelet dari kami juga berikan modul dan CD pelatihan juga supaya lebih paham dalam proses pembuatan peletnya.

Terima Kasih

Randi Farm

anto mengatakan...

To pak randy

Saya sudah memiliki mesin penggerak., apakah boleh saya membeli rangka / gearbox nya saja., tolong rincian harga up date terbaru klo misal bisa beli pretelan

Terima kasih

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Anro : bisa mas..tanpa mesin penggerak dikurangi Rp 850.000..karena rangka dan modifikasi mesin ada kegiatan pengelasan , kami tidak jual dalam bentuk pretelan..

Terima Kasih

Randi Farm

Arief di depok 08812753322 mengatakan...

Mas randy, berikut ada contoh mesin pakan apung yang cukup sederhana, mas randy bisa bantu untuk membuatnya? Bisa diestimasi perkiraan harganya. Menurut saya kalau mas randy bisa bikin mesin ini peluangnya sangat bagus, karena produsen lokal belum ada yang bikin.
Coba cek link dibawahnini atau search dengan kata kunci rajkumar fish meal, nanti ada demo produknya, terima kasih sebelumnya

http://rajkumaragromachinery.com/home/gallery.asp?productId=124&ImageNumber=1

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Terima Kasih Banyak Mas Arief...atas informasi dan contoh gambarnya..kedepan kami juga mencoba membuat mesin seperti itu..memang komponennya masih belum kami ketahui..seperti ektruder, konveyor, as cetakan, Sebetulnya yang lokal sudah ada yang bikin di semarang...harga 50-60 juta..Mahal sekali memang :-)

4uman mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Dari saudara 4uman : Sebenarnya teknologi untuk membuat pelet terapung itu terletak pada tekanan yg dialami oleh bahan. Didalam silinder mesin ekstruder, bahan akan mengalami tekanan yg sangat tiggi akibat adanya screw yg semakin ke ujung semakin kecil. Setelah bahan keluar dari silinder (melalui cetakan dan pisau pemotong) bahan akan mengembang dg sendirinya akibat adanya dekompresi mendadak dari tinggi ke rendah. Sehingga di dalam butiran2 pelet banyak terdapat rongga2 udara, inilah yg menjadi pelet tsb mengapung. Mohon dikoreksi kalau salah...
Terima Kasih Atas informasinya..makanya untuk membuat mesin pelet apung dibutuhkan keahlian dan biaya yang tidak sedikit.. :-)

Latief Nuryadi mengatakan...

pk yg import 5jt mas... kapasitas 50kg/jam...blm trmsk penggerak

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Latief : saya lebih memilih mesin rakitan buata sendiri sehingga jika ada kerusakan bisa mudah ditangani..Jika import tidak ada jaminan untuk itu.. :-)

Anonim mengatakan...

salam kenal boss Randy..
klo dikirim ke luar jawa bisa ga? berapa biaya/ harga nya?
terima kasih

well mengatakan...

salam kenal Boss Randy...
klo di kirim keluar jawa bisa ga? trus berapa harga dan biaya nya?
terima kasih.
mohon kirim jawaban nya ke:
well_dickliquer77@yahoo.com

sitole mengatakan...

di apiki terus,tek dongana sing lancar tur laris.wong puraketa pancen domak tinting jos!

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@sitole.. Matur Nuwun :-)

Agus cahyono mengatakan...

habis lebaran,,kpn di adakan pelatihan pak? trims infonya..

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Agus Cahyono. : insya4wl dibulan september pak..nanti kami infokan..

Terima kasih

Randi Farm

Anonim mengatakan...

Selamat buat Mas Randi yang telah berusaha membuat alat pembuat plet ikan untuk skala kecil. Saya tinggal di Kota Mataram, NTB. Sekarang masih ternak ikan di kolam sebagai hoby. Namun begitu, harga pakan ikan menjadi beban juga. Sudah lama saya berpikir tentang perlunya mesin pembuat pakan, syukur Mas Randi sudah melakukan. Segala informasi yang saya baca di situs ini tentu menjadi pertimbangan bagi saya untuk membelinya. Sempurnakan terus alatnya.

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Anonim : Terima Kasih atas doa dan dukungannya. Mudah-mudah apa yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk semua.

Terima kasih

Randi Farm

mingg mengatakan...

mas randy...total ongkir ke palangkaraya brp ya???thnks mas

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Palangkaraya masuk kalimantan tengah ongkirnya sekitar Rp 4000/kg dengan volume 145 kg sehingga ongkirnya : Rp 4000 x 145 = Rp 580.000 kurang lebihnya plus packing 75.000.

Terima Kasih

Randi Farm

marwan harris mengatakan...

mas randi...

harganya berapa mas...?
kalau bisa sekalian ma ongkos kirimnya kemedan berapa..?

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Marwan : Harga mesin pelet Rp 3.500.000 + packing kayu Rp 75.000 . Dan untuk ongkos kirim sampai medan Sekitar Rp 600.000 menggunakan dakota cargo.

Terima Kasih

marwan harris mengatakan...

mas randi,itu semua uda semua mesinya komplitkan mas...?

kirimkan no mas ke no saya mas,tp klw bsa yg telkomsel ya,biar kita bsa lbih mudah bernegosiasi dan berhubungan..
ini no saya mas
082367443843
sms ya mas...

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Marwan : Sudah pak..tinggal dipake untuk mencetak..
Ini no kami..cuma satu no yaitu IM3 085647613701.
Nanti kami hubungi.

Terima Kasih.

Randi Farm

marwan harris mengatakan...

saya masih muda mas.
panggil nama saja.
sayamsih pelajar...

makasih ya mas.

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Baik Mas Marwan

Terima Kasih

Randi farm

zaki mengatakan...

Saya dari Malaysia mas, untuk hantar ke Malaysia berapa kosnya mas....dan sepengetahuan saya, jika inginkan palet terapung mesti guna sedikit sagu mas...boleh cuba

zaki mengatakan...

Nanti boleh hantar cd dan buku pembelajaran..saya akan transf wangnya mas

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Zaki : jika dikirim sampai malaysia menggunakan jasa kirim DHL..tapi kami belum tau ongkos kirim sampai malaysia...bisa hubungi kami di 085647613701 untuk info lebih lanjut :-)

Anonim mengatakan...

Kalau kirim ke malang jadi ongkirnya berapa pak?

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Sampai malang ongkirnya Rp 159.000 + packing kayu Rp 75.000.

Terima Kasih

Randi Farm

Dhaduxs mengatakan...

Mas kalo sampe Bandung jadi berapa.?

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Dhaduxs Sampai Bandung Rp 117.000 + packing kayu Rp 75.000

Terima Kasih

Randi Farm

Anonim mengatakan...

Salam kenal Mas Randy..saya dari Purbalingga. Senang sekali bisa belajar lewat blog ini. kreatif sekali. kapan-kapan saya boleh main ya..terimakasih

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Anonim : Silahkan mas :-)

Anonim mengatakan...

salut buat randi farm.. tapi masalahnya saya dan teman2 cari2 gak ketemu..
saya penasaran lokasinya dimana mas..
saya sudah cari2 namanya Randi farm dan workshopnya.. ternyata tidak ada..
saya cari2 yg hidroponik lah.. yg produksi pelet lah.. gak pernah ketemu..
saya orang asli karangwangkal.. dan sy juga anggota kelompok budidaya perikanan di bobosan.. bobosan tidak ada jl ks tubun.. setahu kami ks tubun itu rejasari porka mas.. di bobosan ada ks tubun sebelah mana???

saya sebenarnya tertarik untuk membeli namun mohon diperjelas dan tidak menyesatkan..

bowo
petani asli grendeng rt04/rw07 n0 31 kel. grendeng, purwokerto utara.

Anonim mengatakan...

salut buat randi farm.. tapi masalahnya saya dan teman2 cari2 gak ketemu..
saya penasaran lokasinya dimana mas..
saya sudah cari2 namanya Randi farm dan workshopnya.. ternyata tidak ada..
saya cari2 yg hidroponik lah.. yg produksi pelet lah.. gak pernah ketemu..
saya orang asli karangwangkal.. dan sy juga anggota kelompok budidaya perikanan di bobosan.. bobosan tidak ada jl ks tubun.. setahu kami ks tubun itu rejasari porka mas.. di bobosan ada ks tubun sebelah mana???

saya sebenarnya tertarik untuk membeli namun mohon diperjelas dan tidak menyesatkan..

bowo
petani asli grendeng rt04/rw07 n0 31 kel. grendeng, purwokerto utara.

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Bowo : Mas Bowo yang terhormat...
Jalan Jaelani No. 269 RT 02 RW 03 tetangga bapak Wiharto itu adalah alamat rumah saya. Bukan alamat lahan budidaya. Coba ditelusuri dulu.

Lokasi budidaya sayuran dan ikan ..ada di jalan KS TUBUN yang berbatasan antara karangsalam dan bobosan. Lokasi kami masuk di rt 08 rw 02 yang berdekatan dengan perumahan wijaya kusuma regency. Kami terdaftar dengan SIUP dan TDP di kecamatan bobosan. Silahkan ditelusuri..Usaha kami juga sudah berjalan 2 tahun..alangkah baiknya hubungi kami di 085647613701. Dan tidak serta merta memberikan komentar yang kurang bijak..

Produksi pelet ada di desa sambeng kulon kecamatan kembaran. Lokasi di karangwangkal hanya tempat tinggal saya. Disana tidak ada kegiatan budidaya sama sekali.

Terima Kasih

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Jalan KS Tubun masuk mulai dari lapangan PORKA ke arah utara bertemu perempatan parakan onje dan terus lurus ke utara arah Universitas Wijaya Kusuma masih masuk Jalan KS Tubun..jika mas bowo hanya sampai rejasari, mohon maaf itu salah informasi, KS Tubun masih masuk sampai ke arah beji..Jalan KS Tubun merupakan perbatasan antara karang salam dan Bobosan..dimana lokasi kami berada di depan perumahan wijaya kusuma regeny yang masuk karang salam, namun lokasi kami ada di seberang yang masuk kecamatan bobosan..Jika sudah ada di dekat perumahan wijaya kusuma regency. Mas bowo akan melihat rumah plastik. Disitulah tempatnya...

Terima Kasih

Randi Farm

emeen mengatakan...

salam kenal mas randi, sy tertarik ke mesin peletnya, tp klo ada sy ingin mesin pelet apung, klo mas randi sudah sukses membuat mesi pelet apungnya kabarin sy ke email : imin80@gmail.com

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@ Baik mas emeen :-)

emeen mengatakan...

mas randi sy minta konfirmasinya no resi pengiriman mesin pelet ke madura 1470289 a/n H Muhaiamin Farouk amin. yayasan nurul amin. jalan raya jambu burneh bangkalan Madura, sy ngecek di http://www.dakotacargo.co.id/btt.asp ga ada data yang masuk

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Emen : Sudah kami infokan ke Mba Etik perwakilan dakota cargo purwokerto dan sedang dilacak, sudah sampai mana keberadaan mesinnya. Nanti kami infokan.

Terima kasih

Randi Farm

Anonim mengatakan...

bang randy,, merakit rangka besinya ke tempat bubut atau tukang pagar ya ? dan kira2 brapa ya biaya merakit kalau cuma rangka besinya saja.
trimakasih bang buat jawabannya

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Anonim : rangkanya kami buat ke tempat bubut mas..untuk biayanya tergantung dari bengkel bubutnya dan besin yang digunakan..

Terima Kasih

Randi Farm

Anonim mengatakan...

bang... penyambung gear ke gilingan daging yang warna biru dibeli jadi atau ditempah lagi ditempat bubut ya ?

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Itu ditempat lagi di las bubutnya..di modifikasi gearbox dipasang diluar.

Terima Kasih

Randi Farm

andi mengatakan...

ane juga dari purwokerto gan...
numpang tanya gan,mesin ini juga bisa di pake untuk membuat pakan ternak unggas apa ngga?soalnya ane butuh mesin penggiling pakan unggas(bebek),.
kalo bisa,ane minat gan,.
matur nuwun.

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Andi : Tentu bisa mas..saya juga peliharan bebek juga dan menggunakan mesin ini untuk menggiling pakan dan mencetak peletnya..

Terima Kasih

emeen mengatakan...

mas randi mesin peletnya sudah saya ambil didakota sby makasih !

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Emen : Terima kasih mas emen.. :-)

Adit West mengatakan...

mas randi ane mau tanya
untuk biaya kirim ke sidoarjo brapa yamas,,/
mksih,,,,,,,,,,,

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Adit : Ke sidoarjo kena Rp 145.000 ongkirnya dan packingnya Rp 75.000 jadi ongkir dan packingnya total Rp 220.000. :-)


Terima Kasih

Randi Farm

iway mengatakan...

Mas Randi, jika saya ingin membuat pakan sendiri setidaknya saya harus memiliki berapa mesin ya? mis mesin pencetak pelet, mesin membuat tepung dll. minim budget :)

terima kasih atas pencerahannya


iway

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Iway : kalo budget minimnya tergantung, karena setiap mesin memiliki skala yang berbeda-beda..seperti ukuran mesin penepung, mesin mixer, kukusan..dll..

cheka virgowansyah mengatakan...

mas randy saya mau pesan utk dikirim ke Depok Jawa Barat. tadi sy coba telpon cuma tdk diangkat, sebelumnya sy mau tanya :
1. teknis pemesanan seperti apa ... (proses pembayaran dan kirim barang ke Depok
2. ketersediaan barang..
3. kalo saya buat pelet dengan bahan dasar bahan limbah pasar seperti usus, kepala ikan, ayam tiren (berapa lama tahannya/awetnya)?

tks

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Cheka : Salam kenal mas cheka...mohon maaf jika telfon tidak diangkat biasanya saya lagi diluar, didalam ruangan, atau sedang dalama perjalanan. Kami mohon maaf.
1. Teknis pemesana dengan pembayaran DP 50% sebesar Rp 1.750.000. Setelah ditransfer ke rekening kami kami akan buat, rakitkan dan jika sudah jadi akan kami kirimkan dengan no resinya. Setelah kami kirim no resi silahkan ditransfer pelunasannya.

2. Barang pre order, jadi kami rakitkan dahulu 5-7 hari.

3. Bisa saja, tapi terkait keawetan terkait dengan kadar air dibawah 12%, untuk menghindari jamur. sehingga baikny pakan dijadikan tepung agar lebih awet.

Terima kasih

Randi Farm

emeen mengatakan...

mas randi mau nanya di gear box mesin pelet minyak pelumasnya pake apa ya ?

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@emeen : kami menggunakan oli sepeda motor mas..

Anonim mengatakan...

mas Randi, saya tertarik dengan mesin pembuat peletnya, mengingat saya sudah punya penggeraknya, bisakah saya mendapatkan gilingan dagingnya dan pisau pemotongnya, harganya berapa ? terimakasih. Toni

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Toni : Jika tanpa mesin penggeraknya...dikurangi Rp 850.000 mas..jadi harganya Rp 2.650.0000

Terima Kasih

Randi Farm

Rifki mengatakan...

ini cuma untuk pelet tenggelam aja ya?

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Rifki : Betul, ini masih pelet tenggelam yang dihasilkan..

Terima Kasih

Randi Farm

Iqra Ensiklopedia mengatakan...

apakah mesin ini juga cocok untuk pakan burung puyuh?
mohon penjelasannya...

terima kasih...

Azwar Mataram NTB

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Iqra : kami balas melalui sms mas..terima kasih :-)

ulah mengatakan...

mas kalau saya pesan gilingan daging dan mata pisau nya bisa gak.? Berapa ongkos kirim Nya Ke Banjarmasin.Terima Kasih

Anonim mengatakan...

Bagi rekan2 yg sdh punya mesin peletnya, sy ada bahan baku peletnya berupa ikan rucah dgn harga sbb:
1.ikan rucah basah 2500/kg.
2.ikan rucah kering asin 4000/kg.
3.ikan rucah kering tawar 5200/kg.
Min order 100kg. Free ongkir jabodetabek &bandung. Free ongkir jabar jateng order min 500kg. Pembayaran COD. Berminat hub. Iyan 087741710512. Trmkasih.

Anonim mengatakan...

mas tolong biaya kalau mau order yg mesin pakai listrik dan yang ada pisaunya dan pengiriman ke cirebon, total biayanya ya mas

mksh

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Anonim : Jika menggunakan listrik 1 PK penambahan biaya dari harga sekarang Rp 500.000 karena harga mesin listrik 1 PK lebih mahal daripada harga 5 PK mesin bensin. sampai cirebon ongkirnya kurang lebih Rp 103.000 mas..

Terima Kasih

Randi Farm

Anonim mengatakan...

apa bisa dikirim ke jayapura-papua

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Anonim : Sampai Jayapura bisa pak. Silahkan hubungi kami di 085674613701

Terima Kasih

Anonim mengatakan...

mas,mesin pelet yang ada pisau pemotongnya tapi tanpa motor penggerak harganya berapa nyampe cirebon,

terima kasih

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Silahkan hubungi kami di 085647613701. Terima Kasih

ZidPlus Indramayu mengatakan...

mas kalo untuk pelet kelinci bisa tidak. kalo bisa sekalian formula pelet nya apa

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Zidplus : Bisa mas..untuk membuat pelet kelinci.Kalo formulanya kami kurang paham mas..

Terima Kasih

Indramayu mengatakan...

kalo ke majalengka harga + ongkir nya brp, dan berapa lama kira2 sampai rumah?

Acule Entayote Ungaran mengatakan...

Randi@ kl untuk Daerah ungaran (Semarang) berapa harga mesinya..?? tks

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Indramayu dan Acule : Silahkan hubungi kami di 085647613701 (yusuf randi)

Terima Kasih

Randi Farm

khusnul yakin mengatakan...

rencana mau order,.
boleh tidak order cuma mesinya saja. soalnya dirumah ada mesin nganggur. jika boleh ongkos kirim ke kec.cepu kab.blora jawa tengah.perbatasan jawa timur

che'tata Gankmawar mengatakan...

bos sya bisa order gak kira2 hargnya brpa sma ongkir ke brebes jawa tengah

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Khusnul : Bisa saja mas..tanpa mesin penggerak dikurangi Rp 700.000 dari Rp 3.500.000 sehingga Rp 2.800.000

@Chetata : Silahkan hubungi kami di sms 085647613701

Terima Kasih

Randi Farm

Anonim mengatakan...

mas randy saya mau pesan utk dikirim ke purwodadi grobogan.Harga+ ongkir berapa yaaaa mas.????
, sebelumnya sy mau tanya :
kalo saya buat pelet dengan bahan dasar bahan limbah pasar seperti usus, kepala ikan, ayam tiren& ampas tahu (berapa lama tahannya/awetnya)???????

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Untuk biaya kirim..silahkan sms ke 085647613701.
bahan dasar dari limbah pasar seperti usus, kepala ikan, dll bisa mas...tapi direbus dahulu supaya bahan tersebut steril. Bahkan lebih baik setelah direbus di keringkan dan dijadikan tepung..nanti setelah menjadi tepung baru digunakan untuk membuat pelet. Bahan dalam bentuk tepung lebih awet dan efisien diberikan ke ikan.

Terima Kasih

Randi Farm

Anonim mengatakan...

mas randi saya mau belu lubang pencetak yang paling kecil dan penutup penggling nya , berapa harga nya mas? saya dari sumbar...

A2Z mengatakan...

Salam kenal..,
Mas randy, untuk menghaluskan bahan2 apa bisa dengan mesin itu juga? Trus untuk penguapannya gimana, apa harus dikukus atau udah ada dalam mesin itu? Kalo ke Indramayu + ongkirnya berapa mas?

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Anonim : biasanya sudah satu set mas..jdi tidak bisa dibeli terpisah..

@A2Z : jika menggunakan mesin ini menghaluskan bahan yang lembut bisa mas..tapi untuk bahan yang keras..sebaiknya menggunakan mesin penepung seperti disk mill atau hammer mill..bahan sebelum dicetak di mesin ini dikukus dahulu 5-10 menit setelah itu baru diangkat dan dicetak...
untuk sampai indramayu+ ongkir bisa hubungi kami di 085647613701 (yusuf randi)

Terima Kasih

Randi Farm

Indramayu mengatakan...

mas gimana pesanannya mesin pellet sudah jadi ? saya sofyan arif majalengka desa buntu

Anonim mengatakan...

Mas Rhandy,
Mau tanya apakah mesin ini bisa untuk membuat lanthing
klo saya lihat bentuknya sama persis dengan yang dipakai untuk membuat lanthing.
Outputnya berupa bulatan panjang.

Mohon infonya
Terima kasih perhatiannya


Slamet
banjarmasin


ABDILLAH mengatakan...

salam kenal mas randi..
boleh dan bisa nggak aku pesen pisau pemotong yang ada di depan lubang cetakan biar hasil cetakan peletnya seragam soalnya aku dah punya mesin sama seperti produk mas randi cuman belum ada pisau pemotong di depan sekalian sama lubang ukuran L1 dan L2. jika bisa berapa harga dan ongkos kirim nyampe kendal... terima kasih...

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum wr. wb.

salam kenal mas saya dari lombok tengah NTB bisa sediakan vedio cara kerja mesin dan hasil produksi dan saya langsung pesan 1 unit kira-kira berapa harga biaya keseluruhannya sampai di tujuan ...

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Sofyan arif : Sudah terkirim dan sampai. Terima Kasih
@Slamet : Sudah kami balas melalui email. Terima Kasih
@Abdillah : Skrg tanpa pisaupun bisa terpotong dengan tambahan operator didepan mesin..dimana pakan yang sudah tercetak..dengan gerakan tangan memutar seperti mengaduk-aduk..pelet akan terpotong kecil-kecil mas abdillah..
@Anonim : Silahkan sms kami di 085647613701. Terima Kasih

Randi Farm

Anonim mengatakan...

asalamualaikum
mas saya dri cilacap apakah bila saya membeli mesin ,, di beri cara pembuatan dan apa saja komposisi nya,,
apakah boleh ke tempat anda untuk belajar

Anonim mengatakan...

pagi mas randi sy mau tanya untuk mesin ini sudah ada pisaunya apa belum, apa betul ini hasilnya bisa mengapung seperti ulasan diatas, jika demikian apa saja bahan2 yang digunakan. Kalau sy beli bisa di berikan tatacara membuat pelet agar terapung dengan mesin ini sy sangat minat sekali sampai jakarta jadi berapa mas, terima kasih

Anonim mengatakan...

pagi mas randi sy mau tanya untuk mesin ini sudah ada pisaunya apa belum, apa betul ini hasilnya bisa mengapung seperti ulasan diatas, jika demikian apa saja bahan2 yang digunakan. Kalau sy beli bisa di berikan tatacara membuat pelet agar terapung dengan mesin ini sy sangat minat sekali sampai jakarta jadi berapa mas, terima kasih (Jaya email: jsukarta@yahoo.co.id)

taufik kurniawan mengatakan...

mas saya taufik
mau tanya bisakah kita ikut pelatihan pembuatan pelet terapung dan berapa biayanya...???

sapto putro mengatakan...

Mohon info jika lokasi semarang, berapa ongkos kirimnya. Matur nuwun

Andespalala mengatakan...

mas randi, kalau kirim ke pekanbaru riau, jadi berapa harganya?

Anonim mengatakan...

Selamat siang Mas Randy. Salam kenal dengan saya pa Trisna dari Tangerang. Saya sudah telp dan sms ke nomer contac di atas. kenapa tidak ada yang angkat dan tidak ada balasan sms nya? saya minat buat beli mesin pelet yang pakai listrik. Tolong bisa di lihat dan di jawab sms saya secepat nya . terimaksih sebelum nya.

darmawan said mengatakan...

perkenalkan saya darmawan said dari makassar,
saya mau bertanya sama mas Randy. kira-kira kalau saya pesan mesin ini dan dikirim ke makassar, harga+ongkirnya berapa ?

Anonim mengatakan...

mas randi sy cholis dari tulungaung, apa bisa pesan screw dan barel (ulir dan selongsong). kalo bisa harga berapa?. kalo balas di email sy nurkholis_yusuf@yahoo.com. terimakasih

Argo Santoso mengatakan...

mas randi,.,. minta nomor tlpnnya donk,., mau mesen nih
dari Padang mas

April Andi mengatakan...

Saya andi dari palembang pak. Saya sangat tertarik dengan mesin anda. Saya mau mesan bagaimana caranya pak randy? Terima kasih

mulyadi m mengatakan...

Ass. Makasih Mas atas balasan ke hp sya. di link harga mesin + ongkir ke jakarta saya liat sekitar 3,7 tapi mas randi kirim harga kesaya 4 lebih mas ? sya dari bekasi. trus mesin yang mas randi tawarkan apa yang pakai pisau pemotong apa yang Extruder VES-EU2 ? insyalah liburan semester besok sya mau mampir kesitu sekalian lewat mau ke jogja sama senior sya.

Cara Mengobati Chikungunya Secara Alami mengatakan...

Artikelnya sangat berkualitas dan kreatif ,thanks n salam kenal .. (ngacapruk)

A.Gofar Asdiqi Sembiring mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
A.Gofar Asdiqi Sembiring mengatakan...

Mas Randy, klu sampai ke sumatera utara(medan) brp kira2 biayanya? trim's sblmnya mas.

Mohammad Yusuf mengatakan...

@A Gofar Asdiqi Sembiring : kita pernah pengiriman sampai ke palembang, ongkirnya sekitar Rp 650.000 jika sampai medan kemungkinan lebih mahal lagi. Bisa hubungi saya langsung di 085647613701 (yusuf randi)

Aji Mirza Habibie mengatakan...

Berapa kira2 biaya total nya jika ke Kotabaru, kec. Pulau Laut Utara, Kalimantan Selatan?

Poskan Komentar