Kamis, 01 November 2012

Order Ajitein (Protein >55%) Protein Sel Tunggal ( Rp 7000/kg)



Randi Farm sebagai pihak pengguna dan distributor Ajitein , kali ini memperkenalkan bahan tambahan untuk pakan yang baik untuk ternak, unggas dan ikan. Kami sendiri menambahkan ajitein kedalam formula pakan kami.  Baik untuk pakan ikan dan pakan bebek kami. Kami menjual dengan harga Rp 7000/kg harga franco ,belum dengan ongkos kirim. Bagi yang ingin mengetahui produk knowledge/informasi produk baik hasil lab maupun dan hasil penelitian, silahkan mengirimkan email kepada kami di randifarmpurwokerto@gmail.com

Deskripsi Produk
Dalam industri peternakan, efektifitas dalam menekan biaya produksi terutama dari komponen pakan akan sangat menentukan keberhasilan suatu usaha. Salah satu nutrient vital yang harus ada dalam pakan ternak adalah protein. Protein merupakan gabungan asam-asam amino melalui ikatan peptida, protein dibentuk dari 22 jenis macam asam amino, tetapi dari ke 22 jenis asam amino tersebut yang berfungsi sebagai penyusun utama protein hanya 20 macam. 
Bahan pakan sumber Protein yang digunakan dalam industri pakan ternak umumnya lebih mahal dibanding bahan pakan sumber nutrient lainnya. Oleh karena itu perlu adanya bahan pakan alternative sumber protein yang berkualitas dengan harga yang kompetitif, serta diharapkan mempunyai manfaat lebih daripada bahan pakan sumber protein konvensional pada umummya.
Ajitein merupakan sumber protein hasil pemanfaatan bakteri (Protein Sel Tunggal) yaitu dari hasil samping proses pembuatan penyedap rasa yang dihasilkan oleh PT. Ajinomoto Indonesia. Ajitein memiliki kandungan Protein Kasar (PK) relative cukup tinggi, yakni diatas 55 %, disamping memiliki kandungan Asam Amino yang sangat dibutuhkan dalam komponen pakan, Ajitein juga mengandung immunostimulan yang berguna untuk kekebalan/ketahanan tubuh ternak.

Penelitian menggunakan bahan dari ajitein sudah dilakukan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan, bahwa substitusi tepung ikan hingga 3% dan tepung kedelai hingga 5,5% dengan menggunakan bahan ajitein dalam komposisi konsentrat ayam pedaging periode finisher dapat dipertanggungjawabkan secara biologi karena tidak menekan dan bahkan meningkatkan PBH serta memperbaiki konversi ransum; dan juga dapat dipertanggungjawabkan secara ekonomi karena dapat menurunkan nilai impas harga jual ayam dan diperoleh marginal profit.
Pada formulasi konsentrat ayam pedaging periode finisher, substitusi keseluruhan porsi tepung ikan (4%) dengan ajitein tidak menghasilkan performace ayam hidup dan nilai ekonomi yang lebih baik. Pada tingkat porsi tepung ikan 4%, substitusi paling optimal dilakukan terhadap porsi tepung kedelai sebesar 2%; dan substitusi dilakukan dengan kesetaraan PK dan enersi (ME) antara bahan yang diganti (tepung kedelai) dengan pengganti (ajitein).

 Pemberian Ajitein Pada Ternak
Sapi Potong : 1 % dari total konsentrat
Sapi Perah : 1 % dari total konsentrat
Ayam Broiler : 3 ~ 4 % dalam total ransum
Ayam Layer : 3 ~ 4 % dalam total ransum
Bebek : 6 ~ 7 % dari total pakan
Lele : 4 ~ 5 % dari total pakan
Udang : 9 % subtitusi tepung ikan
3 ~ 9 % substitusi pakan jadi
Nila : 20% sustitusi tepung ikan

Pemesanan bisa hubungi kami di 085647613701 (Yusuf Randi)
Atau  Email randifarmpurwokerto@gmail.com

Terima Kasih
Semoga bermanfaat

12 komentar:

Teguh Nurcahyadi mengatakan...

Maaf,mau tanya Mas Randi.
Kalau Ajitein untuk bahan campuran bahan pembuatan Pelet,apakah perlu diolah terlebih dahulu?
Terima Kasih.

Teguh Nurcahyadi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

@Teguh : Tidak perlu diolah, Ajitein langsung diberikan dalam pencampuran pakan pelet ikannya, pakan unggas atau pakan ternak.

Terima kasih

Randi Farm

Xarell Farm mengatakan...

Untuk Pakan apungnya, apakah sudah di launch mas ???

RANDI FARM PURWOKERTO AQUAPONIK-HIDROPONIK mengatakan...

Mesin sudah datang..kami sedang trial..sebentar lagi :-)

Adiars mengatakan...

Tolong di info ya mas kalau sudah launc pakan apungnya

Adiars mengatakan...

Tolong di info ya mas kalau sudah launc pakan apungnya

Teguh mengatakan...

apa beda pemanfaatan topmix dg ajetein

Li Sun mengatakan...

Salam knal Mas randi
mas saya dari nganjuk,kira2 brapa harganya ajitein sampai ke nganjuk mas?
Mtur suwon mas

Anonim mengatakan...

di kediri ada mas kalo ajiten, tritan. Itu produk limbah ajinomoto.
Ajitein itu pengganti tepung ikan. Nganjuk - kediri cuman 20menit. Barang ambil sendiri.

Ajitein rp. 5.000
Tritan rp, 3000
Tepung ikan asin rp, 5000

Per tanggal 13/09/2013

Anonim mengatakan...

(Kami menjual dengan harga Rp 7000/kg harga franco ,belum dengan ongkos kirim.)

Maaf mas randi, kalo gk salah ya FRANCO itu harga yang sudah mencakup total pengiriman, bongkar muat, dll sampai ke tangan pembeli.

Mungkin yang dimaksud mas randi ialah LOCO, yaitu harga beli langsung ditempat penjual. jika barang ingin dikirim ke pembeli maka biaya pengiriman ditanggung pembeli.

Maaf bukan maksud saya menggurui, tapi jika menulis kata kata fanco harap dipelajari dulu. Jangan asal tulis. Ditakutkan akan jadi boomerang mas randi sendiri.

Gk boleh marah lo ya. Ini kritikan yang membangun.

Li Sun mengatakan...

almatnya kediri dmn mas

Posting Komentar